Menikmati Keindahan “Surga” Pulau Belitung di Tengah Pandemi

oleh -
Sunrise di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung menjadi daya tarik tersendiri karena pesona alamnya. Foto diambil, Kamis (24/09/2020). (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

BELITUNG, Jalajahnusae.com – Andrea Hirata, adalah sosok sentra bagi kebudayaan dan pariwisata Kepulauan Belitung. Melalui film Laskar Pelangi yang disadur dari novel legendarisnya itu, Belitung menjadi semakin dikenal masyarakat luas di Indonesia.

Belitung memang kaya akan keindahan pantai dan alamnya.  Sebuah pulau yang terletak di lepas pantai timur Sumatera Indonesia, yang diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata itu menyanjikan keindahan tersendiri.

Jalajahnusae.com, Kamis, (24/09/2020) berkesempatan kembali ke Pulau Belitung dalam suasana yang berbeda. Berbeda karena saat ini sedang dalam masa pandemi corona.

Namun demikian, Belitung seakan tidak kehilangan “sorga”-nya. Justru beberapa pantai saat ini terlihat makin bersih dengan belum ramainya pengunjung.

Bagi kalian yang suka traveling ini saatnya berkunjung ke Kepulauan Belitung. Tapi, tetap dengan protokol kesehatan ya. Jangan lupa pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

Sebelum ke Pulau Belitung, pastikan kalian sudah mencari informasi dan lokasi mana saja yang akan dikunjungi, lalu pastikan pula kalian sudah mempersiapkan transportasi, hotel, dan lokasi wisata yang akan kalian explore.

Berikut ini rekomendasi destinasi surga wisata Pulau Belitung.

  • Pantai Nyiur Melambai
Foto: Adhi

Pantai yang berada tidak jauh dari kawasan Bukit Samak ini menyajikan suasana yang asri dengan pepohonan yang tumbuh di sekelilingnya. Inilah Pantai Nyiur Melambai, pantai berpasir putih yang memiliki pemandangan indah di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Begitu menginjakan kaki di Pantai Nyiur Melambai, pengunjung akan disambut pasir putih yang lembut. Sejuknya angin yang bertiup di pantai ini membuat suasana nyaman begitu terasa.

Berjalan di pinggir pantai sambil sesekali merasakan hangatnya air laut sejenak membuat lupa kepenatan rutinitas sehari-hari.

Pemandangan hijaunya pepohonan di Bukit Samak bisa dilihat di sebelah kiri Pantai Nyiur Melambai. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan para pemancing yang berjajar di pinggir pantai.