Bintan Kepri Terima Sertifikat Indonesia Care untuk Pertama Kali

by -
Menparekraf Wishnutama saat kegiatan "Kampanye Indonesia Care" di kawasan Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (26/7/2020). (Foto:Kemenparekraf)

BINTAN, Jalajahnusae.com – Untuk pertama kalinya Kabupaten Bintan di Kepulauan Riau (Kepri) menerima sertifikat Indonesia Care (IDoCare) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), Sabtu (26/09/2020).

Srtifikat IDoCare yang diserahkan langsung oleh Menparekraf Wishnutama Kusubandio tersebut sebagai salah satu bentuk kesiapan Bintan dalam melaksanakan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability)

Wishnutama saat kegiatan “Kampanye Indonesia Care” di kawasan Lagoi, Bintan, kemarin, menjelaskan Kepri khususnya Bintan memiliki potensi pariwisata yang besar, dan juga menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

“Alasan utama Kemenparekraf memilih pulau Bintan menjadi tempat pertama penyerahan sertifikat CHSE ini adalah karena Bintan merupakan one of the lowest hanging fruit dan yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pariwisata ke depan,” ujarnya.

Saat “Kampanye Indonesia Care” hadir jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Ketua Kadin Rosan P Roeslani, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Wishnutama juga menjelaskan, Kampanye Indonesia Care sebagai sebuah strategi komunikasi untuk mempromosikan protokol CHSE.