Pembukaan Bioskop Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif Yang Terpuruk

oleh -
Menparekraf Wishnutama Kusubandio menunjuk tiketbiskop yang sudah tercantum label Indonesia care pada simulasi pembukaan kembali bioskop belum lama ini di Jakarta (Foto:Kemanperakraf)

JALAJAHNUSAE.com, Jakarta – Pembukaan kembali bioskop di sejumlah wilayah yang telah dinyatakan aman dari COVID-19 akan menggeliatkan dunia perfilman dan insan kreatif di Indonesia.

”Dengan bioskop kembali beroperasi, ini akan berdampak besar terhadap perkembangan ekonomi kreatif, khususnya subsektor perfilman,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, dalam keterangannya, Rabu (26/8/2020).

Ia pun mendukung rencana dari Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka kembali bioskop yang ada di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat. Dengan bioskop kembali buka dapat membangkitkan sektor ekonomi kreatif yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Wishnutama, sebelumnya mengusulkan kepada Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 untuk mendorong pembukaan kembali bioskop khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Untuk itu, Wishnutama mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai hal untuk mendukung operasional bioskop di era adaptasi kebiasaan baru.