Pemandian Air Panas Sari Ater Tetap Ramai

oleh -
Suasana salah satu kolam rendam air panas di Sari Ater, Jumat malam (26/7/2019). Erupsi Gunung Tangkuban Prahu tak mempengaruhi keasyikan pengunjung bermain. Foto: ist

JALAJAH NUSAE – Pengunjung tempat rekreasi pemandian air panas di Sari Ater Subang,Jawa Barat tetap ramai meski sempat terjadi erupsi Gunung Tangkuban Perahu pada Jumat (26/7/2019). Beberapa aktivitas berjalan seperti biasa.

Bahkan pagi ini, Sabtu (28/7/2019), para offroader tua akan melakukan reuni. Mereka siap menjalani adventure fun dengan melewati beberapa trek yang menarik.

Kali ini tema yang diambil dalam acara yang diperkiraan berlangsung seru itu adalah “Oldman Ketemu”. Acara ini akang berlangsung hingga Minggu (29/7/2019).

Pantauan Jalajah Nusa hingga Sabtu dini hari tadi, beberapa kolam rendam di area yang dikelola Sari Ater Hotel & Resort tampak penuh. Seperti pada umumnya akhir pekan, taman rekreasi Sari Ater memang selalu padat oleh pengunjung.

Terlihat para wisatawan tetap terlihat enjoy menikmati suasana malam di pemandian air panas saat ini.

Makan malam rombongan dari SMAN 36 Jakarta yang sedang melakukan kegiatan di Sari Ater Hotel & Resort,Jumat malam (26/7/2019). Foto:ist

General Manager Sariater Hotel & Resort Ari Hermowo melalui H Yuki Azuania selaku Corporate Public Relations Manager Sariater Hotel & Resort menuturkan, bahwa terjadinya erupsi di gunung tangkuban parahu sore ini tak mengurungkan niat para wisatawan untuk berkunjung hingga malam ke objek wisata Sariater Subang.

“Sariater aman, karena jarak juga cukup jauh 10 kilometer. Pengunjung juga tidak terpengaruh  dan berjalan seperti hari-hari biasa.Kebetulan saya di pos pemantauan gunung Tangkuban Perahu sampai pukul 18.30 Wib tadi,” jelas Yuki.

Menurut Yuki,  yang terjadi di Gunung Tangkuban Perahu adalah  erupsi debu vulkanik.

“Untuk itu  yang tidak boleh adalah mendekat ke arah  Gunung Tangkuban Perahu sampai radius 2 kilometer dari bibir kawah. Untuk itu tidak berpengaruh, saat ini juga sedang berlangsung acara dinner grup SMAN 36 Jakarta,” lanjutnya.

(adh)