Orang Muda Berisiko Bawa Hidden Carrier Covid-19,Ini Ciri-cirinya

oleh -
Pemerintah Turki terus mengkampanyekan kepada warganya untuk menggunakan masker saat berpergian keluar rumah. Pandemi Covid-19 juga mengancam negeri ini. Foto:IG-@criturkish

JALAJAHNUSAE.com – Taukah Anda, ternyata ada  orang-orang yang membawa virus corona jenis baru yang membawa penyakit Covid-19 di dalam tubuh mereka.

Inilah yang disebut, hidden carrier. Mereka membawa Covid-19 namun tidak mengalami gejala lazimnya orang yang terinfeksi virus corona.

Menurut penelitian para ahli dari Inggris dan juga Tiongkok, satu di antara gejala orang yang terinfeksi virus corona menunjukkan hal yang sama dengan hidden carrier virus corona, di mana gejala ini umumnya dirasakan oleh orang-orang yang masih muda.

Para pembawa virus corona terselubung ini yang sulit dideteksi, pasalnya mereka tidak mengalami panas tinggi, batuk-batuk, mau pun sesak napas.

Lalu bagaimana cara mengenalinya?

1.Gejala atau ciri-ciri seseorang merupakan hidden carrier virus corona

Jika Anda kehilangan indra penciuman atau perasa Anda secara tiba-tiba, bisa jadi virus corona telah masuk ke tubuh dan menjadikan Anda seorang hidden carrier atau pembawa terselubung virus corona.

Siapa pun yang mengalami kehilangan bau secara tiba-tiba meski pun mereka tidak memiliki gejala lain, menurut bukti yang dikumpulkan oleh ahli terkemuka di Inggris, bisa jadi orang tersebut telah membawa virus corona di tubuhnya.