Kemenparekraf Targetkan Ada 244 Desa Wisata Maju Hingga 2024

by -
Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan diskusi dengan Wali Amanat Universitas Indonesia, Rabu (27/01/2021). Kampus diharapkan ikut mendorong perkembangan pariwisata Indonesia. (Foto: IG-@sandiagauno)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan pada tahun 2024 ada 244 desa wisata maju.

Selain menjadi desa wisata maju, desa-desa tersebut diharapkan akan lebih mandiri dan tersertifikasi sebagai desa wisata berkelanjutan (sustanaible).

“Karena itulah Kemenparekraf mendukung pengembangan desa wisata di Indonesia, kita dukung all out, sesuai RPJMN 2020-2024. Koordinasi pengembangan desa wisata ini juga terus kita dilakukan dengan Asosiasi Desa Wisata (Asidewi)  maupun KemendesPDTT,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara konferensi pers daring di Jakarta, Rabu (27/01/2021).

Kemenparekraf sendiri menggandeng Traval.co dan Caventer Indonesia, hari ini, menggelar tur virtual yang bertajuk Virtual Indonesia – Surga yang Tersembunyi dalam rangka memperkenalkan 10 desa wisata di Indonesia.