Donor Darah PT Sari Ater Terapkan Prokes, Berhasil Kumpulkan 60 Labuh Darah

by -
PT Sari Ater menggelar kegiatan donor darah di area terbuka Green House Sari Ater, Selasa (26/01/2021). (Foto: Dok Sari Ater)

SUBANG, Jalajahnusae.com – Di tengah pandemi corona yang belum juga berakhir, PT Sari Ater terus berupaya mempertahankan tradisi berbagi. Khususnya, dalam kegiatan donor darah untuk membantu semasa masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Subang, Selasa (26/01/2021), ada 60 labuh darah yang berhasil dihimpun.

General Manager PT Sari Ater Hotspring Resort Ari Hermowo Fariswanto mengapresiasi peserta donor darah yang masih menyempatkan hadir dalam kegiatan sosial tersebut.

“Kami, dari manajemen mengucapkan terima kasih karena meski ditengah keprihatinan covid-19, kita masih bisa melaksanaan donor darah ini,” kata Ari kepada Jalajahnusae.com, kemarin.

Acara donor darah yang  digelar di area terbuka Green House Sari Ater sendiri tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah terkumpul sebanyak 60 labu darah, mereka yang donor darah selain tamu undangan dan karyawan juga dari tamu hotel dan rekreasi yang turut berpartisipasi,” ungkap Corporate Communications Manager PT Sari Ater, Yuki Azuania.

Kegiatan ini kata Yuki sangat bermakna karena digelar pada saat Pandemi Covid-19 dengan menerapkan prokes 3M yaitu dengan tetap menjaga jarak, selalu memakai masker dan cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Hal ini juga kata Yuki, tentunya sesuai dengan penerapan protokol kesehatan CHSE yang berbasis pada Cleaness (Kebersihan), Healthy (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

“Kami juga mendukung gagasan menteri Paiwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yaitu pengembangan wisata kemanusiaan, berekreasi sambil melaksanakan kegiatan kemanusiaan salah satunya donor ini, tentunya dengan mengikuti aturan prokes pencegahan Covid-19,” katanya.

Yuki juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan rutin 3 bulanan ini, diantaranya dari PTPN VIII , Destana , Karang Taruna Ciater, BPBD kecamatan Ciater, perwakilan kantor 7 desa kecamatan Ciater, Sari Alam Hotel, para Karyawan Sari Ater dan PT Tirta Investama yang juga membagikan produk kepada para pendonor.

“Terima kasih kepada PMI cabang Subang yang tak hentinya melaksanakan kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi ini. Diharapkan kedepannya dapat terkumpul lebih banyak lagi labu darah,” tutupnya. (adh)