Liburan Nataru Tahun Ini, Banyuwangi Ramai Dikunjungi Wisatawan

oleh -
Bangsring Underwater salah satu destinasi Banyuwangi yang dibanjiri wisatawan. (Foto bangsringunderwater.com)

JALAJAHNUSAE.com – Saat momen liburan Natal 2019 dan menjelang Tahun Baru 2020 (Nataru), Banyuwangi menjadi salah satu kota tujuan wisata favorit. Sejumlah hotel dan destinasi wisata di kota berjuluk The Sunrise of Java ini pun dibanjiri wisatawan dari berbagai kota dan daerah lain di Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, MY. Bramuda menuturkan, pada musim liburan kali ini, Banyuwangi banyak dikunjungi wisatawan luar daerah. Sejak Sabtu (21/12/19) lalu, para wisatawan mulai berdatangan.

“Kami dapat informasi dari pengelola hotel kalau okupansi kamar meraka mulai penuh sejak Sabtu kemarin. Beberapa tempat wisata juga sudah mulai dibanjiri pengunjung. Kemungkinan tren ini akan terus berlangsung hingga tanggal 31 Desember,” tutur Bramuda dikutip dari laman resmi Pemkab Banyuwangi.

Bramuda menyampaikan, pihaknya optimis tren peningkatan wisatawan akan terus terjadi di berbagai lokasi wisata Banyuwangi, karena  liburan akhir tahun ini cukup spesial. Selain libur Nataru, juga berbarengan dengan libur semester anak-anak sekolah.

Peningkatan jumlah wisatawan juga diungkapkan beberapa pengelola hotel dan destinasi wisata di Banyuwangi. Salah satunya pengelola Villa Solong, Himam Solehan. Himam menyebutkan, seluruh kamar di villa ini fully booked mulai hari Minggu kemarin (22/12/19) hingga tanggal 1 Januari 2020 mendatang.