Deden Basarnas: Pangandaran,Santolo,Pelabuhan Ratu Kita Siagakan Petugas

oleh -
Salah seorang warga sedang memberishkan Pantai Barat Pangandaran dari sampah yang berserakan. Memasuki libur akhir tahun, pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat yang akan liburan  Natal dan Tahun Baru, Basarnas Jawa Barat menyiagakan petugas  di wilayah perairan laut Pangandaran, Santolo Garut, dan Pelabuhan Ratu Sukabumi.

Hal ini dilakukan mengingat sudah menjadi tradisi, setiap libur tahun baru selalu terjadi peningkatan pengunjung di objek wisata pantai.

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah mengatakan hal ini mengacu dari pengalaman tahun sebelumnya.

“Untuk persiapan libur Natal dan tahun baru ini kami all out. Kesiapsiagaan kami tingkatkan dan siap 100 persen menghadapi berbagai kemungkinan khususnya pada saat libur Natal dan tahun baru yang biasanya mengalami lonjakan pengunjung,” ujar Deden di kantor Basarnas Bandung, Jalan Raya Bandung-Garut, Cimanggung, Sumedang, Kamis (26/12/2019).

Deden menuturkan, selain meningkatkan kesiapsiagaan di tiga objek wisata pantai, Basarnas Bandung juga membangun posko di lima lokasi lainnya di Jawa Barat.

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah. Foto: Ist

Di antaranya Bandara Kertajati, Tol Cikopo, dan di sejumlah wilayah rawan bencana longsor.

“Total posko ada delapan. Mencakup di tiga objek wisata pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Jawa Barat. Kami juga siagakan personel di sini (kantor Basarnas Bandung) untuk menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana di wilayah Bandung dan sekitarnya,” tutur Deden.

Deden berharap, kondisi Jawa Barat aman selama libur Natal dan tahun baru kali ini.