Tiga Menteri Ini Kompak Percepat Pengembangan Wisata Terpadu Bakauheni

oleh -
Dari kiri-kanan: Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata/ Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio saat meninjau pelabuhan Bakauheni, Lampung. foto: dok

JALAJAHNUSAE.com – Destinasi wisata di kawasan Bakauheni, Lampung diperkirakan akan tumbuh lebih cepat. Ini setelah Tiga menteri yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sepakat mendukung percepatan pembangunan wisata terpadu Bakauheni.

Mereka baru-baru ini, tepatnya Sabtu (24/7/2020) melihat langsung persiapan untuk pengembangan kawasan tersebut di Lampung Selatan.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa kunjungan dirinya bersama Menparekraf  dan Menhub merupakan wujud komitmen pemerintah pusat kepada daerah.

“Kami bertiga hadir di sini merupakan wujud komitmen pemerintah pusat kepada daerah. Sangat jarang suatu daerah dikunjungi sampai tiga menteri,” jelasnya.

Terkait pembangunan wisata terpadu Bakauheni, Erick Thohir menuturkan bahwa tidak harus menunggu sampai 2024, karena itu terlalu lama.

“Kita tidak perlu menunggu sampai 2024 dan menyelesaikan seluruhnya secara komplit. Tapi, bisa memulainya secara bertahap,” jelasnya.

Erick menuturkan bahwa sangat penting mendorong pariwisata lokal terlebih dalam kondisi COVID-19 saat ini. Apalagi, pemesanan hotel dan tiket pesawat banyak dipesan oleh wisata lokal.