Aplikasi Reservasi Tiket Ferry Berbasis Online “Ferizy” Percepat Pelayanan Wisatawan

oleh -
Petugas Pelabuhan Merak memeriksa tiket masuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Foto: dok Kemenparekraf

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mendukung penggunaan aplikasi reservasi tiket ferry berbasis online “Ferizy” yang diluncurkan secara resmi di Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten.

Wishnutama Kusubandio dalam sambutannya, Sabtu (25/7/2020) mengatakan, konektivitas merupakan salah satu faktor pendukung utama dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Ferizy yang dapat diakses melalui website dan aplikasi di smartphone ini disebut sebagai jawaban atas harapan masyarakat untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan reservasi tiket kapal ferry dengan menggunakan teknologi digital.

“Saya meyakini ke depan, dengan terakselerasinya era digital yang lebih cepat selama masa pandemi COVID-19, tren pembelian tiket via online ini akan terus meningkat seiring gaya hidup masyarakat di era kenormalan baru,” ujar Wishnutama.

Pandemi COVID-19 membuat era digital terakselerasi lebih cepat dari yang seharusnya sehingga memaksa hampir semua orang untuk mentransformasikan segala kegiatannya ke platform digital.