300 Mal Bakal Gelar Belanja Diskon,Catat Tanggalnya

by -
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan mengadakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) pada 16-31 Agustus 2019. Foto: IG-@minimal.jabar

JALAJAH NUSAE – Bagi yang suka belanja di mall tahan dulu. Pasalnya, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan mengadakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI). Tentu dengan diskon yang gede-gedan.

Catat tanggalnya,16-31 Agustus 2019.

Nah, penyelenggaraan  HBDI ketiga tahun ini akan melibatkan setidaknya 200 perusahaan, 300 merek, 18 ribu gerai, 300 pusat perbelanjaan (shopping malls) di lebih dari 70 kota di Indonesia.

Ketua Panitia HBDI 2019, Fetty Kwartati menargetkan total transaksi di tahun ini dapat mencapai Rp 28 triliun, naik 20% dari target tahun lalu.

Perayaan HBDI tahun ini akan dimulai dengan Parade Merek Lokal Indonesia 2019 yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Agustus mendatang di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

“Untuk produk yang dijual kita tidak menetapkan kuota minimal produk lokal tertentu. Penjualannya akan merata antara brand lokal dengan brand global yang dijual di Indonesia,” kata Fetty dalam jumpa pers di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kamis (25/7/2019).

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, festival diskon ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk Indonesia serta menggerakkan konsumsi rumah tangga.