Mulai 15 Juni, Jerman Cabut Travel Warning Ke-31 Negara

oleh -
Dua wanita mengenakan masker wajah berjemur di pantai Malvarrosa, Spanyol setelah negara karena mengurangi pembatasan lockdown di beberapa propinsi pada fase pertama, di tengah wabah penyakit coronavirus (COVID-19). Foto:IG-reuters

JALAJAHNUSAE.com – Tak ingin berlama-lama dalam pusaran Covid-19, pemerintah Jerman ingin mengakhiri peringatan perjalanan untuk perjalanan wisata ke 31 negara Eropa mulai 15 Juni mendatang.

Kabar yang dikutip dari  Reuters, Selasa (26/5/2020), langkah ini akan dijalankan jika situasi virus corona memungkinkan untuk pelonggaran.

Begitu pun dalam sebuah laporan yang diterbitkan Majalah Focus pada hari Selasa (26/5/2020) dijelaskan sebuah dokumen tentang pariwisata Eropa mungkin akan disepakati oleh kabinet pada Rabu (27/5/2020) besok.

Hal ini menunjukkan, pemerintah ingin mengizinkan perjalanan ke 26 negara Uni Eropa lainnya dan Inggris serta empat negara non-Uni Eropa di zona bebas paspor Schengen – Islandia, Liechtenstein, Norwegia dan Swiss.

Pada 18 Mei, Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengatakan, Jerman berharap  bisa melonggarkan peringatan perjalanan pada semua perjalanan wisata di luar negeri yang berlaku sampai 15 Juni.

(adh/ktn)