Klub Bola Dunia Ramai-ramai Jadikan Stadion RS Korona

oleh -
Tenaga medis Brasil tengah beristirahat setelah secara marathon melakukan penanganan pasien Covid-19. KIni, beberapa kliub di Negeri Samba ini juga menyiapkan stadion jadi rumah sakit. Foto:IG-@AFP

JALAJAHNUSAE.com – Negeri para bola kini ramai-ramai menjadikan stadion  mereka sebagai rumah sakit darurat Covid-19. Sejumlah klub pun merelakan fasilitas mereka berganti menjadi barak-barak pasien virus Corona.

Aksi tersebut dimulai dari Brasil. Negeri Samba tersebut berinisiatif mengubah markas mereka menjadi rumah sakit dan klinik usai berkoordinasi dengan pihak yang berwenang.

Langkah klub-klub Brasil itu seiring dengan dihentikannya kompetisi domestik di negara tersebut sejak Minggu (15/3/2020) waktu setempat akibat pandemi Covid-19.

Salah satu stadion yang dijadikan rumah sakit adalah Maracana. Stadion yang digunakan untuk Olimpiade 2016 dan juga final Piala Dunia 2014 itu digunakan oleh Flamengo.

Flamengo memberikan kewenangan kepada otoritas kesehatan di Brasil untuk menggunakan Stadion Maracana menjadi rumah sakit lapangan selama pandemi Covid-19.