Dukung Imbauan #dirumahaja, Pertamina Sediakan Jasa Delivery BBM

oleh -
SPBU BBM
SPBU Pertamina sediakan jasa delivery BBM di Kota Bandung. (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Di tengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing atau physical distancing, hingga muncul gerakan massal dengan hashtag #dirumahaja. Imbauan tersebut pun didukung PT Pertamina, dengan menyediakan layanan jasa delivery BBM (bahan bakar minyak) dari SPBU Pertamina kepada warga Bandung.

Kini, bagi warga Kota Bandung yang membutuhkan BBM, seperti bensin atau gas tak perlu repot berangkat ke SPBU. Cukup telepon saja layanan Pertamina Delivery Service (PDS) dengan nomor 135 dan barang yang dibutuhkan akan diantar oleh petugas.

Jumlahnya memang terbatas, hanya ada tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bandung yang siap melayani pengantaran, yaitu SPBU Surya Sumantri (depan Universitas Maranatha), SPBU Dago, dan SPBU Laswi.

Pertamina Delivery Service (PDS) ini menyediakan layanan antar bahan bakar Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Pelumas Fastron Bright Gas, dan elpiji. Layanan tersebut terbuka 24 jam dengan waktu pengiriman pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Menurut Sales Branch Manager I Bandung PT Pertamina (Persero), Aris Irmi, seperti dilansir laman Humas Kota Bandung, selain memberikan kemudahan pelayanan dengan delivery service, Pertamina juga memberikan potongan harga 25% untuk pembelian Bright Gas di wilayah Bandung Raya, Sumedang, dan Priangan Timur.

“Khusus sampai dengan tanggal 31 Maret 2020 ini, kami berikan diskon 25% dan gratis ongkir. Tetapi hanya untuk pemesanan melalui Call Center 135,” terang Aris.