Ada Usul Vaksin Drivethru di Waterboom Bali, Sandiaga Langsung Turun Survei Lokasi

by -
Ilustrasi Vaksin

Jalajahnusae.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno survei lokasi yang rencananya dibangun fasilitas vaksin drivethru. Tepatnya di lahan kosong milik waterboom Bali.

Usulan pembangunan ini disampaikan oleh CEO Waterbom Bali Sayan Gulino dan diterima oleh Menparekraf Sandiaga.

“Ada usulan dari sahabat saya Pak Sayan, untuk menjadikan lahan kosong yang ada di kawasan Waterbom ini sebagai vaccine drivethru, yang nantinya bekerja sama dengan pihak penyedia vaksin. Hal ini merupakan inisiatif yang sangat bagus dan sebagai salah satu bentuk inovasi yang konkrit. Konsep vaccine drivethru ini sebelumnya sudah diuji coba di Disneyland California dan Florida,” kata Sandiaga Uno di Bali, Kamis (25/2), dilansir dari Beritasatu.

Dirinya menambahkan wisatawan yang datang ke Bali akan langsung diarahkan ke vaksin. Sehingga menambah manfaat sekaligus. Wisata vaksin jadi sebutan program tersebut.

Namun uji klinis pasca vaksinasi membutuhkan waktu sekitar 30 menit setelah disuntik. Perlu penyesuaian untuk hal ini. Meski begitu, Sandiaga melanjutkan bahwa gagasan ini akan lebih baik jika diadopsi di kota lain.

Daerah lainnya seperti Nusa Dua, Ubud, Sanur, Kuta, dan Nusa Penida jadi target program free covid zone.

“Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama sektor parekraf di Bali bisa di mulai vaksinasi secara masif dengan mobilitas yang tinggi,” pungkasnya. (JV/TSS)