Serius Nih,Virus Corona Sudah Menjangkiti 11 Negara

oleh -
Petugas bandara kini memperketat pengawasan lalu lintas penumpang. Khususnya yang berasal dari China. Mereka juga dibekali masker untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Foto:IG-@aviasi.info

JALAJAHNUSAE.com – Sampai saat ini belum ditemukan vaksin yang bisa menghentikan penyebaran Virus Corona asal China. Dunia pun menjadi panik. Seperti menghadapi perang dunia dengan musuh tak terlihat.

Berdasarkan catatan, kini Virus Corona sudah menyebar dengan cepat dan menjangkiti 11 negara.

Di tempat asalnya China, Virus Corona mengakibatkan 41 orang. Menginfeksi lebih dari 1.300 orang secara global. Semua kematian terakhir terjadi di Wuhan, yakni daerah yang disinyalir menjadi pusat penyebaran virus.

Menurut otoritas kesehatan di sana, penularan virus dari manusia ke manusia dipercaya berasal dari pasar di Wuhan yang memperdagangkan secara ilegal sumber dari alam liar.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus corona yang baru sebagai “keadaan darurat di Cina”, tetapi belum menyatakannya sebagai keprihatinan internasional, seperti dilansir dari CNBC International, Minggu (26/1/2020).

Berikut 11 Negara yang telah mengkonfirmasi terjangkit Virus Corona seperti dilansir CNBC Indonesia:

China

Mengingat China merupakan negara awal virus ini berasal, tentu kasus corona paling banyak menjangkiti warga negara Tirai Bambu itu. Bahkan, kota Wuhan tempat asal virus ini diisolasi untuk menahan penyebaran corona.

Semua transportasi masuk dan keluar dari kota itu dihentikan sementara. Per Jumat ini, kasus di China sudah bertambah menjadi 830 kasus dengan kematian mencapai 25 orang.

Bukan cuma Wuhan, penderita penyakit akibat virus corona juga terjadi di Hong Kong dan Makau. Di Hong Kong, dari data AFP, sekitar 1300 warga diperkirakan sudah terinfeksi.

Sementara di Makau, pemerintah setempat mengkonfirmasi dua kasus. Kasus pertama melibatkan seorang pengusaha wanita berusia 52 tahun yang baru saja tiba dari Wuhan.