Stasiun Gambir Mulai Dipadati Calon Penumpang Yang Ingin Rapid Tes Antigen

oleh -

JAKARTA, Jalajahnusae.com –  Calon penumpang kereta api yang ingin bepergian keluar kota (Jakarta) terus memadati antrean pelayanan tes rapid antigen.

Seperti yang terlihat pagi ini, Jumat (25/12/2020), bangku tempat menunggu calon penumpang yang akan melakukan rapid tes di Stasiun Gambir, Jakarta mulai terisi.

Seperti dilaporkan langsung reporter Jalajahnusae.com, para penumpang sudah mengambil antrean sejak pukul 06.15 WIB.

“Saya ingin liburan ke Bandung. Harus ada tes rapid, ya kita ikut saja. Bagus juga sih, jadi kita lebih nyaman kalau sudah ada keterangan atau bawa surat Rapid Tes,” kata Hartadi (40), bersama tiga rekannya saat ditemui disela-sela menunggu pelaksanaan tes rapid.

Sejauh ini belum terlihat adanya penumpukan calon penumpang yang akan mengikuti rapid test bertepatan dengan libur Natal 2020. Kondisi masih berjalan normal dan lancar.

Namun demikian, petugas kesehatan terlihat bersiaga penuh dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap di beberapa sudut stasiun yang digunakan untuk melakukan tes rapid.

Calon penumpang kereta api jarak jauh sedang menunggu giliran untuk melakukan rapid test antigen di Stasiun Gambir, Jumat (25/12/2020). (Foto: Jalajah Nusae/Zulfie)

Bagi yang ingin melakukan tes rapid antigen di stasiun, calon penumpang diharuskan menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode pemesanan yang telah dibayar.

Selain itu, pihak KAI juga mengimbau agar wisatawan melakukan tes sehari sebelum keberangkatan untuk mencegah keterlambatan.

Kereta Api Indonesia sejauh ini terus  menerapkan protokol kesehatan. Para calon penumpang (antar kota) diwajibkan melengkapi semua protokol hygenitas dan kesehatan sekelas bandara/penumpang pesawat terbang.

Setiap penumpang saat memasuki area dicheck suhu tubuh, diminta menunjukan  hasil rapid test antigen, diberi masker dan face shield gratis.