Bagaimana Menikmati Natal dan Tahun Baru Di Tengah Pandemi

by -
Ilustrasi. Kado Perayaan Natal. (Foto:pixabay)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Cara teraman untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru kali ini berada di rumah bersama orang-orang yang tinggal bersama Anda, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Penelitian menunjukkan hampir setengah dari orang yang tertular COVID-19 tidak mengalami gejala apa pun dan karena hal ini mereka mungkin tanpa disadari menyebarkannya lebih jauh.

Jika seseorang tidak sadar terinfeksi SARS-CoV-2 dan bertemu dengan anggota keluarga atau rekannya selama liburan, maka dia berkontribusi menularkan virus termasuk pada mereka yang mungkin sudah lebih rentan, seperti kerabat yang lebih tua atau memiliki kondisi kronis yang ada misalnya diabetes atau penyakit kardiovaskular.

Itulah alasan saran menikmati liburan tahun ini ialah tetap menghindari pertemuan sosial dan hanya merayakan Natal dengan orang-orang dari rumah sendiri.

Namun, seperti dikutip dari Medical News Today, Jumat, bagi Anda yang ingin mengusir sepi, CDC menyarankan Anda menghindari bertemu orang-orang yang mungkin sudah menghadapi risiko tinggi COVID-19, menahan diri untuk tidak bepergian ke daerah dengan jumlah kasus COVID-19 meningkat.