Sekda: Tampilkan Angklung Di Hotel-hotel Yang Menampung Wisman

oleh -
Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik memainkan musik angklung di Angklung’s Day Tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Sate,Minggu (24/11/2019). Foto: dok humas jabar

JALAJAHNUSAE.com – Sebagai warisan dunia angklung terus menggema dan menjadi salah satu bagian cipta budaya yang harus terus dilestarikan.

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad,Minggu (24/11/2019) membuka Angklung’s Day Tahun 2019 di Halaman Gedung Sate Kota Bandung.

Penampilan 6000 lebih pelajar TK-SMA dari 133 grup berhasil menggetarkan pelataran Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Daud menilai, Angklung’s Day dengan melibatkan para pelajar se-Jabar ini merupakan kegiatan positif untuk melestarikan angklung.

“Saya yakin mereka akan terpatri di hatinya bahwa angklung ini adalah betul-betul musik tradisional Indonesia khususnya musik tradisional yang berada di Jawa Barat,” kata Daud.