Angkasa Pura Airports Raih Rating Gold dalam ASRRAT 2019

oleh -
Penyerahan award ajang ASRRAT 2019 di Nusa Dua - Bali, Sabtu, (23/10/19) lalu. (Foto AP I)

JALAJAHNUSAE.com – Angkasa Pura Airports berhasil mengukir prestasi dengan meraih “Rating Gold” dalam ajang “Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2019” yang diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Piala penghargaan diserahkan langsung Regional Head ASEAN Hub at Global Reporting Initiative (GRI) Singapura, Michele Lemmens kepada Stakeholder Relation and BOD Secretary Senior Manager Angkasa Pura Airports, Gede Eka Sandi Asmadi dan disaksikan Menteri Ristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro di Nusa Dua – Bali, Sabtu, (23/10/19) lalu.

“Raihan Rating Gold ini merupakan apresiasi atas komitmen Angkasa Pura Airports dalam menjalankan bisnis kebandarudaraan yang berkelanjutan dan senantiasa berkontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan hidup, memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sebagaimana mengacu pada standar Global Reporting Initiative (GRI) sekaligus mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah ditentukan oleh PBB dan disepakati oleh Pemerintah RI,” papar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi dikutip dari laman ap1.co.id.

Menurut Menteri RISTEK/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro, dalam mendukung Sustainable Development ada 3 aspek penting yang harus menjadi perhatian perusahaan, yaitu Profit, People, dan Planet.

“Profit dimana untuk mendapatkan profit besar tidak lagi hanya mengandalkan business as usual melalui langkah efisiensi tapi juga harus berinovasi (be innovated) dan terus berinovasi (keep innovating). People dimana perusahaan harus terus berinvestasi untuk meningkatkan kompetensi human resource nya. Planet yaitu perusahaan harus berkontribusi positif bagi lingkungan. Untuk itu saya sangat mendukung para perusahaan untuk terus berinovasi dalam mendukung Sustainable Development Goals,” tutur Bambang.