Video: Pantai Pangandaran tetap Ramai Wisatawan Setelah Gempa

oleh -

PANGANDARAN, Jalajahnusae.com Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada pukul 07.56, Minggu (25/10/2020) tak menyurutkan wisatawan untuk menghabiskan liburan di Pantai Barat.

Hal ini terlihat dari video yang berhasil direkam warga, setelah 30 menit terjadi gempa ber-magnitudo 5,9 di koordinat 8.22 LS, 107.87 BT (90 km barat daya Kabupaten Pangandaran) dengan kedalaman 10 km.

“Suasana sudah normal kembali. Pengunjung juga kembali memadati kawasan Pantai Barat maupun Pantai Timur,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana kepada Jalajahnusae.com.

Baca Juga: Gempa Bumi Di Pangandaran Terasa Hingga Cipanas

Beberapa bus wisata yang tadinya sempat ingin berputar arah, kembali memutuskan untuk meneruskan ke beberapa objek wisata yang ada di Pangandaran.

Gempa kini tampaknya sudah bersahabat bagi kawasan wisata yang berada di ujung selatan Jawa Barat itu. Terlebih gempa yang terjadi juga tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Namun demikian, warga tetap diminta waspada dan memperhatikan rambu-rambu evakuasi yang sudah terpasang dengan baik di beberapa tempat di Pangandaran. (adh)