Gempa Bumi Di Pangandaran Terasa Hingga Cipanas

oleh -
Suasana Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat pukul 08.19 WIB pagi ini, Minggu (25/10/2020) setelah terjadi gempa berkekuatan 5,9 magnitudo. (Foto: Jalajah Nusae/Ist)

PANGANDARAN, Jalajahnusae.com Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada pukul 07.56, Minggu (25/10/2020) sampai terasa di wilayah Garut dan Cipanas, Cianjur.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa yang terjadi ber-magnitudo 5,9 di koordinat 8.22 LS, 107.87 BT (90 km barat daya Kabupaten Pangandaran) dengan kedalaman 10 km.

Saat gempa terjadi banyak tamu di hotel yang panik dan memilih segera check out. Namun sebagian memilih tetap tinggal di hotel.

“Iya, tadi warga sempat panik karena guncangan cukup besar. Tapi sekarang sudah normal lagi, tamu kembali bisa santai,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indinesia (PHRI) Agus Mulyana yang dihubungi Jalajahnusae.com.

Hingga saat ini belum diketahui, apakah gempa yang terjadi menyebabkan terjadi kerusakan bangunan atau korban jiwa.

Selain Pangandaran, warga di Kabupaten Garut dan Cipanas, Cianjur juga merasakan goncangan gempa. Hanya skalanya tidak terlalu besar.

“Disini, besar juga getarannya. Kita sampai terkejut,” kata Chef Haddy di Garut.

Sementara itu di Kota Cipanas, Kabupaten Cianjur juga merasakan adanya geteran gempa.

“TV dan lampu sempat goyang-goyang. Ada gempa dimana ya,” tanya Devina, salah seorang warga Cipanas sambil keluar rumah. (adh)