Pemdaprov Jabar Dorong Kampung Adat Kuta jadi Destinasi Wisata

oleh -
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri upacara adat Nyuguh di Kampung Adat Kuta, Kamis (24/10/19). (Foto Humas Jabar)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat terus mengakselerasi pembangunan di wilayah perbatasan. Salah satunya Kampung Adat Kuta di Desa Karangpaninggal, Kabupaten Ciamis, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Kampung Kuta pun akan didorong menjadi destinasi wisata.

“Kampung Adat Kuta ini masuk dalam agenda pembangunan infrastruktur yaitu pembangunan kawasan perbatasan. Insyaallah November ini jalan aksesnya akan diperbaiki,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri upacara adat Nyuguh di Kampung Adat Kuta, Kamis (24/10/19), dikutip dari laman Humas Jabar.

Uu menambahkan, Kampung Adat Kuta memiliki potensi kepariwisataan yang besar. Maka itu, Pemdaprov Jabar akan mendorong Kampung Adat Kuta menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Kami akan membantu untuk melestarikan kampung adat ini, terutama dalam menunjang pariwisata agar wisatawan semakin banyak yang datang. Dengan begitu, akan ada peningkatan ekonomi. Karena ukuran suksesnya pariwisata, salah satunya, banyak pengunjung,” paparnya.