1,6 Juta UMKM Jawa Barat Sudah Menikmati Kredit BRI

oleh -
Penari cilik sedang memperagakan kesenian kaulinan dalam pembukaan Festival Kuliner dan Kerajinan Pasundan di Grand Pasundan Convention Hotel Jalan Peta No 147-149, Kota Bandung,Jumat (25/10/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Bandung saat ini telah memfasilitasi  kredit bagi 1,6 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat, diluar Bogor,Bekasi,Karawang dan Cikampek.

“Angka tersebut tentu masih kurang dan bisa ditingkatkan lagi. BRI masih bisa lebih banyak lagi memberikan kredit kepada UMKM. Untuk tahun ini saja penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) jumlah mencaai 25 juta nasabah dengan dana yang tersalurkan sebesar Rp. 8,6 triliun. Jadi masih cukup besar peluang mendapatkan kredir UMKM,” demikian disampaikan Wakil Pimpinan Wilayah (Wapinwil) BRI Bandung Eko Rahayu Hartono,Jumat (25/10/2019) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Festival Kuliner dan Kerajinan Pasundan di  Grand Pasundan Convention Hotel,Jalan Peta No 147-149 Kota Bandung.

Eko menambahkan bagi masyarakat atau pelaku UMKM yang belum mendapatkan kredit bisa menghubungi BRI karena slot untuk itu masih ada.

Wakil Pimpinan Wilayah (Wapinwil) BRI Bandung Eko Rahayu Hartono saat memberikan sambutan dalam Festival Kuliner dan Kerajinan Pasundan. Foto: adhi

“Silahkan datang ke BRI dan ajukan kredit UMKM, bagi yang sudah usahakan angsurannya berjalan lancar,” tambahnya.

BRI sebagai sponsor acara menyampaikan apresiasi kepada pantia penyelanggara sehingga acara berjalan sukses.

“Kami mencatat jumlah transaksi yang menggunakan cashless banking (pembayaran non tunai) dalam event ini ternyata cukup tinggi. Ini menandakan penggunakan kartu BRIZZI sebagai  uang elektronik pengganti uang tunai sudah berjalan baik,” ungkapnya.