Trending “Corona Free Day” Memaksa Anies Baswedan Sebar Lokasi CFD

oleh -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin. foto: IG-@jakfoni

JALAJAHNUSAE.com – Trending ‘Corona Free Day’ yang sempat nangkring di media sosial sebagai pelesetan atas digelarnya kembali car free day (CFD), memaksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah pelaksanaan CFD.

Pemda DKI akhirnya menutup kembali CFD di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, dan menetapkan 32 titik yang akan digunakan sebagai lokasi baru CFD.

Sebelumnya warga banyak yang khawatir ajang CFD di Jalan Sudirman-Thamrin malah jadi pusat baru penyebaran virus Corona.

Diberitakan sebelumnya, car free day yang untuk kali pertama dalam tiga bulan digelar pada akhir pekan lalu mengundang kontroversi.

Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan sebenarnya sudah mencoba menerapkan protokol-protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Corona.

Namun, selain masih banyak pelanggaran, masifnya minat warga Jakarta berolahraga dan datang ke car free day menimbulkan kekhawatiran ajang tersebut bisa menjadi sumber baru penyebaran virus.

Kondisi itu akhirnya membuat CFD di Jalan Sudirman-Thamrin kembali ditiadakan.