Kolam Rendam Air Panas Kampung Sumber Alam Garut Buka 26 Juni

oleh -
Kampung Sumber Alam Garut kembali akan membuka fasilitas kolam rendam,Jumat (26/6/2020). foto: dok sumber alam garut

JALAJAHNUSAE.com – Setelah tutup hampir tiga bulan, Kampung Sumber Alam– sebuah resor tradisional unik di Kabupaten Garut, Jawa Barat kembali buka Jumat (26/6/2020).

Namun pembukaan kembali resort khas arsitektur Sunda dengan bangunan di atas balong dan teras terapung ini baru sebatas kolam rendam air panas.

“Kami baru mempertimbangkan untuk membuka fasilitas kolan rendam air panas dulu. Untuk akomodasi, sedang kita persiapkan. Memang, sudah banyak klien maupun pengunjung yang menanyakan, kapan bungalow-nya juga buka,” kata Direktur Kampung Sumber Alam Rahmat Syukur Maskawan ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Rabu malam (24/6/2020).

Menurut Ukun—sapaan Rahmat Syukur Maskawan, pihaknya dalam membuka kembali kolam rendam air panas dan kolam renang biasa telah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Protokol Covid-19 itu yakni petugas yang melayani pengunjung wajib mengenakan face shield yang dilengkapi masker,sarung tangan,penyediaan hand sanitizer,tempat cuci tangan (westafel portable) di beberapa titik dan tanda cross jaga jarak (social distancing).

Petugas juga menyiapkan tempat pengecekan suhu badan kepada pengunjung yang akan masuk ke area kolam rendam.