Melalui BUBOS, Pemkab Bandung Bagikan 302.550 Rantang Makanan

by -
Bubos
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa Pj Bupati Kabupaten Bandung Dedi Taufik melalui streaming disela kegiatan Buka Bersama On The Screen (BUBOS) di Gedung Moh Toha Soreang, Sabtu (24/4/2021). Foto: humas pemkab Bandung

KABUPATEN BANDUNG, Jalajahnuse.com – Sedikitnya ada 302.550 rantang makanan untuk kaum duafa dan fakir miskin yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Bandung pada Sabtu, (24/4/2021).

Ratusan ribu rantang makanan jadi itu dibagikan kepada duafa dan fakir miskin, di antaranya di rumah yatim, rumah jompo, dan rumah singgah yang tersebar di wilayah Kabupaten Bandung.

Program berbagi berkah di tengah bulan suci Ramadhan tersebut merupakan wujud kepedulian dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bandung serta siswa SD dan SMP di wilayah Kabupaten Bandung.

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik mengatakan, program tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Bandung terhadap program Pemprov Jawa Barat, yaitu Buka Bersama On The Screen (BUBOS).

“Ini adalah rangkaian kegiatan BUBOS, dulunya Buka Bersama On The Street yang diusatkan di Gedung Sate dan melibatkan 27 kabupaten kota di Jabar. Namun, kali ini dilakukan secara virtual berhubung masih dalam situasi pandemi,” tutur Dedi di Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin sebagaimana dikutip Jalajahnusae.com dari situs resmi Kabupaten Bandung.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan BUBOS kali ini, lanjut Dedi, yakni “Berirama” yang merupakan kependekan dari Berbagi dan Beramal kepada Sesama.

Dalam BUBOS kali ini pun, tambah Dedi, dirinya turut serta menyumbangkan 2.500 lembar masker untuk dibagikan kepada masyarakat, termasuk warga di panti jompo.

Pj Bupati Kabupaten Bandung Dedi Taufik saat menjelaskan Buka Bersama On The Screen (Bubos). Foto: Humas Pemkab Bandung

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk berbagi dan beramal kepada sesama makhluk-Nya sesuai dengan tema BUBOS kali ini,” imbuh Dedi.

Apalagi, kata Dedi, di tengah situasi pandemi, tidak sedikit warga yang terdampak dan berada dalam kondisi sulit.

“Berbagi semangat dan kebersamaan serta saling mengasihi dan menyayangi sesama umat tentunya menjadi ladang untuk mendapatkan ridho dan pahala dari Allah subhannahu wa ta’ala,” katanya.

Dedi Taufik mengimbau, di bulan ramadan, banyaklah berbagi dan beramal kepada sesama. Sesuai dengan tema BUBOS tahun ini “Raih Cinta Allah dengan Cinta Sesama”.

Apalagi di tengah situasi sulit dampak pandemi Covid-19 ini, berbagi semangat dan kebersamaan untuk saling mengasihi dan menyayangi sesama umat tentunya menjadi ladang untuk mendapatkan pahala dari Alloh Subhannahu Wa Ta’ala.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilaksanakan Pemda Kabupaten Bandung dengan membagikan makanan ke[pada para fakir miskin. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil melalui live streaming. (*/adh)