“Thank You Uncle Trump…”

oleh -
Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersama ibu negara melambaikan tangan usai memberikan ucapan Hari Paskah dari Gedung Putih, 13 April 2020. Foto:IG-@realdonaldtrump

JALAJAHNUSAE.com – Meski di negaranya tengah menghadapi kondisi buruk pandemi corona (Covid-19),Presiden Amerika Serikat Donald Trump masih memberikan perhatian terhadap Indonesia.

Trump mengaku telah berbicara dengan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (24/4/2020) malam dan akan menyediakan ventilator untuk penanganan pasien COVID-19, bagi Indonesia.

Informasi itu dibagikan Presiden Trump melalui akun Twitter @realDonaldTrump, yang dikutip di Jakarta Sabtu (25/4/2020).

“Baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Joko Widodo dari Republik Indonesia. Meminta ventilator, yang kami akan sediakan. Kerja sama yang baik di antara kami,” cuit Trump dalam akun Twitternya.

Trump dalam beberapa cuitannya juga menyampaikan telah berbicara dengan sejumlah pemimpin negara lainnya seperti Presiden El Savador Nayib Bukele, Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez serta Presiden Ekuador Lenin Moreno.

Kepada sejumlah pemimpin negara itu Trump juga berjanji memberikan bantuan ventilator.

Amerika sendiri saat ini sedang menghadapi serangan wabah corona yang mematikan. Meski virus corona tercatat pertama kali di Wuhan, China, tapi kini Amerika Serikat yang memiliki jumlah kasus infeksi terbanyak di dunia.

Hingga Jumat (24/4/2020) siang, menurut data dari worldometers, ada kasus baru di Amerika Serikat tercatat 267 pasien terinfeksi corona.

Sehingga total pasien corona berjumlah 886.709 kasus di Amerika Serikat, dengan total kematian mencapai 50.243 kasus.

Setelah Amerika Serikat, di posisi kedua ada Spanyol dengan jumlah 213.024 kasus. Dan, posisi ketiga ada Italia dengan 189.973 kasus.

(adh)