Ribuan ODP dan PDP Jabar Jalani Test Covid-19, 25 Anggota HIPMI Negatif

oleh -
alat rapid test bertuliskan Wondfo Sars-CoV-2 Antibody Test.

JALAJAHNUSAE.com – Sesuai yang dijanjikan, hari ini Rabu (25/3/2020) Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar rapid test atau tes cepat massal virus corona (covid-19) di 27 kota/kabupaten.

“Hari ini, ribuan warga di 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang masuk kategori A: yaitu mereka yang Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan  (PDP) beserta keluarga, tetangga dan teman dekatnya sudah mulai melakukan rapid test Covid-19,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Rabu (25/3/2020).

Alat rapid test bertuliskan Wondfo Sars-CoV-2 Antibody Test yang didatangkan dari China ini menunjukan jika terlihat garis satu, maka sesorang yang sudah ditest negatif Covid-19. Foto:Ist

Emil juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seorang petugas medis mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat rapid test bertuliskan Wondfo Sars-CoV-2 Antibody Test.

Dalam kicauan selanjutnya, Emil menyebut pelaksanaan rapid test juga digelar bagi dokter dan petugas kesehatan lainnya.

Baca Juga: Video: HIPMI Jabar Clear,No Covid-19

“Juga dokter, petugas kesehatan yang sedang berjuang di garda terdepan di Rumah Sakit rujukan dll sudah mulai menjalani tes ini hari ini. Doakan lancar dan tidak ada lagi yang positif Covid-19. Aamiiin,” katanya.

Anggota HIPMI Jabar foto bersama usai menjalani test Covid-19. Foto:ist

 

Sebelumnya,Minggu (22/3),Emil  telah mengatakan bahwa Jabar sudah menyiapkan tiga tempat tes massal covid-19.

Ketiga tempat itu adalah,Stadion PCB Bekasi, Stadion Pakansari Bogor, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Sementara itu beberapa peserta yang mengikuti Musda HIPMI XVI di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu juga mengikuti tes Covid-19 di Bandung.

“Alhamdullilah setelah mengikuti rapid test Covid-19 hari ini, saya dan istri hasilnya negatif,” kata Herwin Muchtar, salah satu anggota HIPMI kepada Jalajahnusae.com

Siaran pers dari HIPMI Jawa Barat juga menyebutkan test pertama ini dilakukan terhadap 25 orang senior HIPMI. Hal ini dilakukan karena mereka termasuk ODP dengan status paling rentan terhadap paparan virus.

Adapun senior tersebut posisi duduknya paling berdekatan dengan pasien berstatus positif Covid-19 di acara Musda HIPMI XVI lalu.

“Alhamdulillah dari test pertama ini NEGATIF virus Covid-19  untuk 25 senior HIPMI Jawa Barat yang hadir di Musda Karawang 9 Maret 2020, lalu,” kata Agus Moka, dari HIPMI Jabar yang ikut dalam test ini.

(adh)