Serah Terima Jabatan Kepala Bekraf, Wishnutama Siap Sinergikan Ekraf dan Pariwisata

oleh -
Serah Terima Jabatan Kepala Bekraf dari Triawan Munaf kepada Menparekraf/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. (Foto Bekraf.go.id)

JALAJAHNUSAE.com – Setelah Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Bekraf dari Triawan Munaf kepada Menparekraf/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung di Lantai 18 Gedung Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pada Rabu (23/10/2019). Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan buku Memori Serah Terima Jabatan Kepala Bekraf. Disaksikan Eselon 1 dan 2 dari Bekraf dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata, Triawan Munaf dan Wishnutama kemudian menyampaikan sambutan.

Seperti dilansir laman bekraf.go.id, dalam sambutannya, Triawan Munaf menyampaikan rasa terima kasih dan permintaan maaf atas kesalahan yang mungkin dilakukan dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Bekraf. Ia juga menyambut Wishnutama sebagai pemimpin yang melanjutkan tugas Kepala Bekraf ke depannya.

“Hari ini, di hadapan kita semua telah hadir pemimpin baru, Bapak Wishnutama Kusubandio yang akan melanjutkan tugas besar untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif nasional untuk lima tahun ke depan. Saya percaya, di bawah kepemimpinannya ekonomi kreatif akan semakin mapan,” tutur Triawan Munaf.