ASITA Berharap Wishnutama Bisa Bikin Pariwisata Lebih Asyik

oleh -
Ketua DPD ASITA Jabar Budijanto Ardiansjah. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) mengapresiasi penunjukan Wishnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebagai figur muda ia diharapkam bisa melahirkan konsep yang lebih progresif dalam pengembangan pariwisata di tanah air.

“Pak Wishnutama ini kan sudah teruji kreativitasnya.Ia jago untuk itu. Sekarang tantangannya adalah pariwisata dengan industri kreatif tidak bisa dipisahkan. Jangan dibiarkan jalan masing-masing,tetapi bagaimana bisa disatukan. Ekonomi kreatif harus menjadi bagian penunjang pariwisata,” demikian dikemukakan Wakil Ketua Umum DPP ASITA Budijanto Ardiansjah ketika dihubungi Jalajahnusae.com,Kamis (24/10/2019). Ia  dimintai tanggapannya terkait pos baru di Kementerian Pariwisata yang sekarang digawangi praktisi media tersebut.

Budijanto berpandangan, selama ini antara pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) masih berjalan sendiri-sendiri. Padahal ekraf dan pariwisata merupakan dua sisi yang saling menunjang.

“Kemarin saya mendengar pernyataan dari Pak Wishnutama akan menjadikan ekonomi kreatif untuk kepentingan pariwisata. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan,” harap Budijanto.