Lomba Lari Virtual Saat Ini Menjadi Unggulan Sport Tourism

oleh -
Kemenpar mendukung penyelenggaraan event lari virtual bertajuk “Running Indonesia Archipelago” 2020. (Foto:Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com, Jakarta – Lomba lari virtual bertajuk  “Running Indonesia Archipelago” 2020 yang dilaksanakan pada 18 Juli-18 Agustus 2020 diharapkan bisa menjadi unggulan sport tourism di masa pandemi.

Untuk itu Kmenterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh setiap penyelenggaraan event virtual ini.

Running Indonesia Archipelago diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Lomba lari ini merupakan lomba lari virtual terlama yang dimulai selama 32 hari, dengan jarak lari sejauh yaitu 8.841 km.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani dalam pernyataannya, Senin (24/8/2020) mengatakan, berlari secara virtual sudah cukup populer di kalangan penyuka olahraga lari.

Kemenparekraf mendukung terselenggaranya Running Indonesia Archipelago 2020 sebagai lomba lari alternatif dan unik yang meng-explore keindahan alam di Indonesia sekaligus menggabungkannya dalam aktivitas olahraga.