Dari 4.309 Warga Bandung Yang Ikut Rapid Tes,364 Orang Positif Covid-19

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita ketika memeriksa pekerja apotik dari luar kota Bandung saat pelaksanaan hari pertama PSBB Kota Bandung di Jalan Djunjunan (Pasteur), Rabu (22/4/2020). foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Dari 4.309 warga Kota Bandung yang telah mengikuti rapid test hingga 22 April lalu, sebanyak 364 orang dinyatakan positif.

“Di antara 364 positif itu, sebagian sudah melakukan swab test. Namun hasilnya belum keluar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Kamis (23/04/2020).

Rita mengatakan, rapid test di Kota Bandung sudah mendekati target, yaitu 4.343 orang. Namun belum dapat digambarkan puncak pandemi Covid-19 yang terjadi di Kota Bandung.

“Kita belum bisa menggambarkan karena masih harus ada yang betul-betul diperiksa dan ditindaklanjuti. Selama dua minggu PSBB ini juga, kita mengevaluasi bagaimana hasilnya,” ucapnya.

Rita menegaskan, belum ada petugas medis yang terpapar Covid-19 karena pasien yang tidak jujur. Petugas yang terpapar semuanya akibat pasein yang positif Covid-19.

“Di Puskesmas ada dua orang, di RSUD empat orang. Mereka sudah melakukan isolasi mandiri. Untuk yang RSUD masih ada diisolasi. Tetapi yang di Puskesmas sudah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

(adh)