Besok,25 Maret Warga Jabar Mulai Tes Massal Covid-19

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyampaikan rencana tes massal Covid-19 di Jawa Barat mulai besok, Rabu (25/3/2020) di Gedung Pakuan,Kota Bandung,Senin (23/3/2020). Foto: humas jabar

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan melakukan tes masif Covid-19 di wilayah Bodebek (Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi) mulai besok,Rabu (25/3/2020).

Selain wilayah yang disebutkan tadi, tes serupa juga akan dilakukan di sebagian Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, tes masif di daerah dengan penyebaran Covid-19 paling besar itu tidak ditujukan bagi seluruh warga Jabar, melainkan hanya untuk tiga kategori.

Pertama, Kategori A yakni masyarakat dengan risiko tertular paling tinggi seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru tiba dari luar negeri, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan keluarga, tetangga, dan temannya, serta petugas kesehatan di rumah sakit yang menangani COVID-19.