Jadi Destinasi Super Prioritas, Borobudur Ditata agar Lebih Cantik

oleh -
Candi Borobudur. (Foto JN/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – Semenjak ditetapkan sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas, Candi Borobudur yang merupakan candi Budha terbesar di dunia, terus diupayakan untuk lebih cantik dan tertata dengan baik.

Terkait hal ini, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bergerak cepat dan turun langsung untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Meliputi progres pembangunan gerbang-gerbang baru, penataan lapangan parkir, dan juga spot para pedagang yang mencari nafkah di destinasi pariwisata favorit tersebut.

“Ini berangkat dari arahan Presiden pada saat Ratas Agustus lalu, ratas tersebut secara khusus membahas percepatan pengembangan destinasi wisata Candi Borobudur,” papar Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Marves, Ridwan Djamaludin di Magelang-Jawa Tengah, Jumat (20/12/2019) lalu, yang dikutip dari lama resmi Kemenko Marves.

Masih menurut Ridwan, amanah Presiden Jokowi juga ingin agar tata ruang, tata kelola, dan segala hal termasuk manajemen dapat segera dibenahi.