Resmi Menjadi Menpar Ini Harapan Pelaku Pariwisata Jawa Barat Terhadap Wishnutama

oleh -
Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com –  Pelaku pariwisata Jawa Barat menaruh harapan besar terhadap Wishnutama Kusubandio yang resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Provinsi Jawa Barat dengan jumlah penduduk 50 juta jiwa menjadi salah satu kawasan yang memberikan kontribusi besar terhadap perolehan devisa negara dari sektor pariwisata.

Oleh sebab itu, menteri pariwisata yang baru nanti bisa lebih memanfaatkan potensi ini untuk meningkatkan kunjugan wisatawan mancanegara.

“Tantangan besar kedepan masih akan dihadapi kementerian pariwisata. Pak Wishnutama harus memahami betul kondisi pariwisata di tanah air. Termasuk mencari solusi yang tepat untuk mengembangakn potensi wisata sehingga bisa bersaing ditatanan global,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Jawa Barat,Herman Muchtar kepada Jalajahnusae.com, pagi ini.

Menurut Herman, Wishutama harus bisa meneruskan mana  pencapaian  yang sudah baik dan harus memperbaiki kinerja yang belum maksimal, seperti pencapaian target wisman.

Begitu pun Disamping itu, tugas yang harus diselesaikan adalah target pencapaian wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta orang.