Tak Memakai Masker, Pengunjung Kafe dan Taman Kota Diminta Pulang

oleh -
Taman Kota di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat setempat. (foto:IG-@diman_age)

JALAJAHNUSAE.com, Kuningan – Tindakan tegas dilakukan petugas tim gabungan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terhadap pelanggar protokol kesehatan. Terutama bagi pengunjung tempat hiburan,taman dan kafe yang diketahui tidak mengenakan masker di masa pandemic Covid-19.

“Kami gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP menggelar razia masker di Taman Kota dan beberapa kafe di Kuningan. Razia kali ini dilakukan karena kesadaran masyarakat menggunakan masker sekarang hanya 30 persen, ” kata Kabag Ops Polres Kuningan, Tri Sumarsono saat melaksanakan razia, Sabtu (22/8/2020) malam.

Tempat hiburan dan sejumlah kafe di Kuningan pun tak luputa dari kegiatan dirazia petugas Polri dan TNI.

Pengunjung yang memadati Taman Kota dan sejumlah cafe, tampak kaget saat petugas datang. Razia dimulai pukul 20.00

“Satu per satu pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker diminta untuk meninggalkan tempat. Mereka yang tidak pakai masker silakan pulang sebelum kami tindak,” katanya.

Tri mengatakan, kondisi Taman Kota Kuningan yang sangat padat juga membuat tidak ada protokol jaga jarak.

“Petugas akhirnya meminta sebagian pengunjung terutama remaja untuk pulang kerumah masing-masing,” katanya.

Menurut Tri, razia berjalan secara berkala dan semua manajemen atau pemilik kafe, sudah dikasih tahu sebelumnya.

Kedepan kepada pemilik atauy pengelola kafe,restoran dan taman rekreasi untuk terus memperketat penerapan protokol kesehatan. (adh/*)