Pertunjukan Perdana Tari Kecak Warnai Launching QRIS di Uluwatu

oleh -
Tari Kecak kembali tampil setelah 5 bulan dalam acara Launching Kecak Tatanan Kehidupan Bali Era Baru dan Digitalisasi Sistem Pembayaran Berbasis QRIS di Uluwatu, Kabupaten Badung, Sabtu petang (22/8/2020). (Foto:Ist)

JALAJAHNUSAE.com, Bali – Setelah vakum sejak lima bulan lalu akibat pandemi, tari Kecak kembali tampil dalam acara Launching Kecak Tatanan Kehidupan Bali Era Baru dan Digitalisasi Sistem Pembayaran Berbasis QRIS di Uluwatu, Kabupaten Badung, Sabtu petang (22/8/2020).

Dibuka langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dikawasan  Obyek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu bekerjasama dengan Bank BPD Bali, tari khas Bali kembali akan mengiasi beberapa venue setelah Pemda Bali membuka kembali pariwisata untuk wisatawan domestik.

Tari kecak yang ditampilkan telah disesuaikan dengan protokol kesehatan namun tetap memegang teguh pakem seni budaya yang telah diwariskan turun-temurun.

Beberapa modifikasi yang dilakukan terhadap tari kecak agar sesuai dengan protocol kesehatan antara lain: penari yang tidak memakai topeng wajib menggunakan pelindung wajah atau masker, jumlah penari dikurangi dan koreografi tarian dimodifikasi sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan protocol kesehatan.