Menpar Kunjungi Digital Destination De’Loano Glamorous Glamping

oleh -
Menpar kunjungi De’Loano Glamorous Glamping. (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengunjungi salah satu digital destination dan nomadic tourism, De’Loano Glamorous Glamping di Desa Sibebek, Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Rabu (22/8/2019). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memantau perkembangan di sekitar destinasi super prioritas Borobudur.

Dalam kunjungannya, Menpar turut didampingi Direktur Utama BOB, Indah Juanita, Ketua Tim Percepatan 10 Bali Baru, Hiramsyah S Thahib, Deputi Pengembangan Destinasi Kemenpar, Dadang Rizki Ratman, serta jajaran pemerintah daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Destinasi yang berada tepat di kawasan perbukitan Manoreh, yaitu perbatasan Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Magelang tersebut, menurut Menpar Arief Yahya menjadi satu magnet menarik wisatawan.

“Borobudur ditetapkan sebagai salah satu destinasi super prioritas dan dalam hal ini De’Loano Glamorous Glamping merupakan Quick Wins dalam perkembangan destinasi super prioritas Borobudur,” ujar Arief Yahya bersumber dari laman media sosial Facebook Kemenpar.

Arief menambahkan, destinasinya ini merupakan hasil sinergi kerja sama dua belah pihak, yaitu Badan Otoritas Borobudur (BOB) dengan Perum Perhutani.

De’Loano Glamorous Glamping sendiri telah diresmikan pada tanggal 14 Februari 2019 lalu. Di dalamnya menyuguhkan banyak fasilitas yang instagramable seperti tenda glamping, jogging track, kantin, TIC, dengan konsep culture and adventure eco tourism.*** (IG)