Anies Baswedan Terlempar Diurutan Ketiga, Ridwan Kamil Terbaik Dalam Penanganan Covid-19

oleh -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub Ariza Patria, Kadinkes dan Walikota Jaktim saat meninjau kesiapan puskesmas di Kecamatan Kramat Jati untuk penanganan pandemi corona (Covid-19). foyo: dok humas DKI Jakarta

JALAJAHNUSAE.com – Charta Politika Indonesia melakukan survei terhadap kinerja kepala daerah dalam dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Hasilnya, DKI Jakarta yang selama ini dianggap paling tanggap dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hanya memperoleh skor 11,8 persen.

Sementara dalam survei ini, sebanyak 15,6 persen dari total 2.000 responden menilai Kang Emil–sapaan Ridwan– punya kinerja terbaik dalam menangani pandemi Covid-19. Di bawah Emil, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,4 persen.

“Kita uji juga, by perception, berdasarkan persepsi responden siapa kepala daerah dengan kinerja terbaik. Nomor satu Ridwan Kamil, dua Ganjar Pranowo, lalu Anies Baswedan,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam rilis survei yang dilakukan virtual, Rabu (22/7/2020).