Paguyuban Tionghoa,Sunda Wani dan PHRI Cianjur Salurkan Bantuan Sembako dan APD

oleh -
Gabungan Paguyunan yang tergabung dalam Kegiatan Solidaritas Sosial Bersama untuk Saudara Sebangsa Indonesia,Rabu (22/4/2020) menyalurkan bantuan sembako dan alat kesehatan. Foto: ist

JALAJAHNUSAE.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Distrik Cipanas-puncak,DPC Paguyuban Sundawani Pacet-Cipanas dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur menyalurkan bantuan paket sembako, dan alat pelindung diri (APD),Rabu (22/4/2020).

Kegiatan Solidaritas Sosial Bersama untuk Saudara Sebangsa Indonesia adalah dalam upaya meringankan warga yang terdampak pandemic corona (Covid-19).

Untuk APD berupa masker dan pelindung wajah (face shield) disalurkan untuk 9 Puskesmas,1 klinik dan 1 RSUD Cimacan.

Sedangkan paket sembako diberikan bagi para lansia, keluarga pra sejahtera, petugas kebersihan, ojek pangkalan pedagang kecil dan masyarakat yang membutuhkan.

Robby, mewakili PSMTI Distrik Cipanas-Puncak menyerahkan APD ke Klinik Pratama Mardi Waluya. Foto: Ist

Selain sembako gabungan paguyuban ini juga memberikan makanan sehat siap saji kepada Posko Gabungan di area Segar Alam Puncak (pintu masuk dari Arah Bogor dan Jakarta) yang terdiri dari aparat kepolisian (Brimob),TNI (Armed 5 Tarik), Dinas Perhitungan, Satpol PP, Petugas Kesehatan, dan lainnya.