Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Covid-19,Ini Tracking Terakhir Sebelum Diisolasi

oleh -
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat membuka Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 di RSKIA Kota Bandung, Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jumat (13/3/2020). Foto: Humas Kota Bandung

JALAJAHNUSAE.com – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif Covid-19. Sebelum melakukan test Covid-19 dan akhirnya harus diisolasi, Yana sempat melakukan beberapa kegiatan kunjungan.

Pada tanggal 13 Maret 2020, ia menghadiri acara kegiatan simulasi penanganan Covid-19 di RSKIA Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 311,Kota Bandung.

Sebelum itu, pada 12 Maret 2020 ia memberikan pembekalan kepada para unsur kewilayahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetang kesehatan dan penanganan virus Corona, di Hotel Grandia Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

Hadir dalam acara pembekalan tersebut, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Heri Subagyo, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Bonang Bayu Aji, Danlanal Kolonel Laut Pelaut Sunar Sulehudin, Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Nurizal Nurdin, dan Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah.

Kabar terinfeksi virus corona ini disampaikan sendiri oleh Yana Mulyana melalui video yang sudah beredar luas di masyarakat, Senin malam (23/3/2020).

“Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung, setelah mengalami demam dan melakukan test Corona Covid-19 beberapa hari yang lalu, dan hari ini hasilnya telah keluar, dan saya dinyatakan positif Corona Covid-19. Oleh karena itu saya melakukan isolasi dan Insya Allah, mohon doa dari semua. Terima kasih.  Wasalamualikum warahmatullahi wabarakatuh,” demikian pesan yang disampaikan Yana melalui akun instagramnya yang sampai pukul 20.50 sudah di-like 10 rb orang.

Seperti diketahui sudah hampir dua pekan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, tidak memiliki agenda di Pemkot Bandung.

Padahal biasanya orang nomor dua di Kota Bandung ini selalu padat agenda. Baik pertemuan dengan masyarakat maupun menerima tamu.

Belakangan Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, bahwa wakilnya tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung.

“Pak Yana dirawat usai melakukan tes deteksi virus corona covid-19. Hasi tes belum keluar dan masih menunggu dari Litbangkes di Jakarta, ” ujar Oded di Alun-alun Kota Bandung, Senin pagi  (23/3/2020).

Oded mengaku hanya tahu Yana dirawat di sebuah rumah sakit tapi tidak mengetahui penyakit yang dideritanya sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Yana sendiri sebelumnya juga sempat  menghadiri seminar di Karawang yang sejumlah pesertanya ada yang positif terpapar virus corona.

(adh)