56 Taman Nasional Ditutup Sementara Hingga 29 Mei 2020

oleh -
Seorang pendaki berpose dengan latar belakang camp Gunung Gede Pangrango. Mulai 22 hingga 29 Mei 2020 kawasan ini ditutup untuk umum. Foto:IG-@christianevander

JALAJAHNUSAE.com – Direktorat Konservasi Sumber Daya Aalam Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) telah menutup sementara 56 kawasan konservasi.

Kebijakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Penutupan berlangsung mulai 22 Maret 2020 hingga 29 Mei 2020.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Wiratno dalam siaran persnya di Jakarta menjelaskan bahwa penutupan kawasan konservasi mencakup 26 taman nasional (TN), 27 taman wisata alam (TWA), dan tiga suaka margasatwa (SM).

Taman nasional yang tutup sementara ialah; TN Gunung Leuser di Aceh; TN Bukit Duabelas, TN Berbak Sembilang, dan TN Kerinci Seblat di Jambi; TN Bukit Tigapuluh di Riau; TN Way Kambas di Lampung; TN Kepulauan Seribu di DKI Jakarta; TN Gunung Halimun Salak di Banten; TN Gunung Ciremai di Cirebon-Kuningan; dan TN Gunung Gede Pangrango di Sukabumi dan Cianjur.