Pemprov Sumsel Dukung Pengembangan Wisata Lubuklinggau

by -
Foto: iNews/Ist

LUBUKLINGGAU – Jalajahnusae.com – Pengembangan wisata Lubuklinggau didukung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Pemerintah Provinsi Sumsel akan mengalokasikan sejumlah dana dari pos bantuan gubernur (bangub) untuk pengembangan tersebut.

Dilansir dari iNews, pada Senin (22/2/2021) Herman Deru mengatakan “Sesuai usulan yang diajukan Pemkot Lubuklinggau, kami akan alokasikan dana Bangub agar Kota Lubuklinggau bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Sumsel.”

Kota Lubuklinggau memiliki potensi pariwisata diantaranya air terjun, bukit sulap dan lainnya. Selain itu, kota ini memiliki akses yang terjangkau, baik jalan lintas maupun bandara Silampari.

Dirinya mengatakan tahun ini bangub yang disalurkan akan berbeda dengan tahun lalu yang terfokus pada infrastuktur, kali ini akan disesuaikan dengan program usulan dari pemkab/pemkot.

Ia menambahkan, Lubuklinggau dapat dikembangkan menjadi kota pariwisata karena memiliki keindahan alam yang indah. Pemerintah setempat harus mempersiapkannya dengan matang, apakah nantinya Lubuklinggau akan dijadikan wisata modern, wisata alam atau wisata olahraga (sport tourism).

Melalui dana Bangub ini diharapkan juga akses ekonomi Kota Lubuklinggau yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu ini bisa semakin terbuka.

Di sisi lain Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe mengatakan saat ini pemerintahannya sedang mengusung gerakan “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau” dengan maksud kampanye demi memikat wisatawan.

“Kami tahun ini ingin membangun embung dan sarana olahraga lapangan golf. Dengan pengembangan pariwisata ini ditambah pembukaan akses darat dan udara diharapkan Lubuklinggau menjadi salah satu kota tujuan favorit,” kata Prana. (JV/TSS)