Azerbaijan Buka Kerja Sama Pariwisata dengan Jabar

oleh -
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berbincang dengan Dubes Jalal Mirzayev. (Foto Humas Jabar)

JALAJAHNUSAE.com – Azerbaijan membuka potensi kerja sama sektor pariwisata dengan Provinsi Jawa Barat. Hal ini terungkap saat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Azerbaijan untuk Indonesia (Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Republic of Azerbaijan to the Republic of Indonesia) Jalal Mirzayev di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (22/1/20).

Dubes Jalal Mirzayev menyampaikan maksud kedatangannya, yaitu untuk membuka jalur kerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, khususnya di bidang pariwisata, sekaligus menambah kerja sama yang sebelumnya hanya dilakukan bersama perguruan tinggi di Jabar.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini, menuturkan, pihaknya menerima siapa saja yang ingin berinvestasi di provinsi dengan penduduk hampir 50 juta jiwa ini. Dalam pertemuan dengan sang dubes, Emil pun menyerahkan buku daftar investasi sebagai acuan bagi Azerbaijan untuk mengenali potensi investasi di Jabar.

Selain itu, Emil juga mengundang Pemerintah Azerbaijan untuk hadir dalam “West Java Tourism Summit” pada April 2020 mendatang.