Wishnutama Sampaikan Pesan Ini Kepada Sandiaga Uno, Penggantinya

oleh -
MantanMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyampaikan ucapan selamat kepada penggantinya, Sandiaga Uno, Selasa (22/12/2020) Foto: Jalajah Nusae/adhi

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Tidak selang berapa lama Presiden Jokowi Widodo mengumumkan dan menetapkan Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Kabinet Indonesia Maju, Wishnutama Kusubandrio langsung memberikan ucapan selamat.

Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selamat mas @sandiuno, semoga sehat selalu,” kata Wishnutama dalam akun instagramnya, Selasa (22/12/2020).

Wishnutama, dalam siaran langsung secara daring yang disaksikan di Jakarta  mengatakan bahwa mematuhi protokol kesehatan adalah syarat mutlak yang harus dijalankan pada sektor pariwisata.

Ketua Dewan Pembina Lembaga Barisan Muda (LBM) Wirausaha Indonesia Sandiaga Uno resmi masuk Kabinet Jokowi, Selasa (22/12/2020). (Foto: IG-@sandiunofansclub)

“Tetapi memang syarat mutlaknya pada saat ini adalah melakukan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya saja. Tanpa itu, akan berat sektor pariwisata itu akan bangkit kembali,” kata Wishnutama dalam siaran langsung bertajuk ‘Live! Virtual Talk: Wishnutama Bagi-bagi Tips Kreatif Pasarkan Produk UMKM’.

Beberapa saat setelah itu, tayangan langsung tersebut diberhentikan. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan pergantian jabatan Menteri Parekraf, dari Wishnutama kepada Sandiaga Uno.

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan segera bangkit kembali, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

“Sukses membawa @kemenparekraf.RI menjadi maju ke depan, amin ya rabbal alamin,” tutup Wishnutama. (Antaranews/adh)