Sandiaga Uno Menteri Pariwisata? Tunggu Keputusan Presiden Jokowi

oleh -
Ketua Dewan Pembina Lembaga Barisan Muda (LBM) Wirausaha Indonesia Sandiaga Uno resmi masuk Kabinet Jokowi, Selasa (22/12/2020). (Foto: IG-@sandiunofansclub)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Beberapa hari belakangan beredar informasi berseliweran di grup WA maupun medsos terkait rencana reshuflle kabinet  Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma’ruf Amin.

Beberapa figur pun digadang-gadang mengantikan  lowongnya dua kursi menteri. Kursi yang kosong itu milik Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) dan Menteri Sosial (Mensos).

Muncul kabar Sakti Wahyu Trenggono yang kini menjabat Wamenhan bakal menjadi Menteri KP. Selain itu, nama pengusaha nasional Sandiaga Uno juga muncul.

Paling aktual, Sandiaga Uno ramai bakal diploting sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Dari dalam Istana,  Juru bicara Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan rapat antara Presiden dan Wapres membahas situasi terkini, bisa jadi soal reshuffle.

“Ya kan banyak isu terkait pergantian menteri dan segala macam, saya nggak tahu, karena nggak ada penjelasan,” kata Masduki, Senin (21/2/2020).