Pengelola Wisata Harus “Bersahabat” Dengan Petugas di Perayaan Nataru

oleh -
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri dan mengapresiasi "Rapat Koordinasi Komite Intelijen Daerah (Kominda) Jabar dengan Unsur Intelijen Daerah se-Jawa Barat Tahun 2020" di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Kamis (17/12/2020). (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, Jalajahnusae.com  – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta pengelola objek wisata di provinsi itu tidak “kucing-kucingan” dengan petugas keamanan untuk membuat acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

“Kami bersama aparat akan mengadakan pengetesan dan inspeksi pada saat mengadakan kegiatan tahun baru, bagi mereka yang suka ‘kucing-kucingan’ dengan aparat,” kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum seusai menjadi Ispektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/12/2020).

Menurut dia, aparat gabungan mulai dari Satpol PP, Polisi, dan TNI sudah mengendus kebiasaan yang kerap dilakukan pengelola wisata di saat PSBB ini.

Terakit hal itu, ia telah menempatkan  setiap aparat untuk memantau tempat wisata yang kerap dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar Jabar. Jangan sampai ada lagi pengelola yang melanggar aturan PSBB.