Jabar-NTB Bangun Poros Pariwisata, Ambil Momentum MotoGP 2021

by -
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukan MoU kepariwisataan di Gedung Graha Bakti Praja, Kota Mataram, Kamis (17/12/2020) lalu. (Foto: Humas NTB)

NTB, Jalajahnusae.com  — Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Pemda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalin kerja sama di sejumlah sektor.

Mulai dari ekonomi kreatif, pariwisata, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), perdagangan, sampai pendidikan.

Namun sektor pariwisata menjadi pembahasan yang cukup intens dilakukan. Baik Jabar maupun NTB bersepakat secara bersama-sama  membangkitkan kembali pariwisata yang terpuruk akibat pandemi corona.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Gedung Graha Bakti Praja, Kota Mataram, Kamis (17/12/2020) lalu.

Tujuan dari kerja sama tersebut yakni mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki masing-masing daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kesepakatan bersama itu dilakukan dalam jangka waktu 2020-2023.

“Jadi hubungan Jabar dan NTB itu sangat erat, dan momentum MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah itu bukan hanya kebanggaan NTB saja, tapi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, maka hukumnya wajib semua yang mencintai kesuksesan itu mendukung provinsi NTB,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.